Cara mengatasi sifat nolep


Kalau ngomongin nolep atau no life pasti kamu sudah tidak awam lagi. Karena arti nolep atau no life adalah tidak ada kegidupan yang artinya seseorang tidak merasakan kehidupannya. Nolep juga disebabkan oleh faktor-faktor seperti dari keluarga dan lingkungannya. 

Anak yang nolep bisa dikatakan kurang berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Orang nolep juga suka menyendiri bahkan benci sama kegiatan yang berhubungan dikehiduoan sosial.

Dampak nolep sangat beragam seperti:
  • Depresi
  • Kurangnya pergaulan
  • Kesepian
  • Kalau lagi kesusahan hanya bekerja sendiri
  • Media sosial jadi andalan utama
  • Lebih banyak menghabiskan waktu didunia maya dibanding didunia nyata
  • Marah-marah tanpa ada sebab 
  • Malas

Sifat nolep itu bisa diatasi dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat dan positif bersama teman. Kamu yang nolep harus memaksakan hatu supaya ikut kegiatan bersama teman. 

Cara mengatasi sifat nolep

Bergaul atau jalan jalan bisa juga bisa menghilangkan sifat nolep. Coba kamu sekali-kali refresing ketempat yang belum pernah dikunjungi supaya badan jadi lebih segar. Kali ini saya mau bagi tips cara mengatasi sifat nolep berikut ini:

1. Keluar rumah

Untuk kamu yang nolep yang tiap hari libur atau habis pulang sekolah langsung tidur, kamu coba keluar rumah untuk main. Keluar rumah bukan berarti keluar dari rumah terus masuk lagi, bukan! Yang saya maksudkan keluar rumah untuk mengunjungi tempat yang belum lernah kamu kunjungi. Misalnya kamu belum pernah ke Taman Mini Indonesia, nah kamu bisa ajak teman kamu buat kesitu.

Sekali-sekali nggak apa apa keluar duit buat rekreasi, refresing jalan-jalan. Dengan begitu kamu akan mengurangi sifat nolep kamu.

2. Olahraga diluar rumah

Selain keluar rumah untuk jalan-jalan, kamu juga bisa olahraha seperti ketempat gym. Kamu bisa mengembangkan otot dengan mengikuti gym. Tubuh kamu akan sehat bila rutin mengikuti gym. 

Selain gym, kamu bisa coba Yoga ditempat ang sejuk. Hati akan tenang serta pikiran jadi fresh. Nah, kalau begitu lakukan mulai besok hehe..

3. Nonton bareng 

Nah yang ini kamu harus mengajak teman-teman kamu buat nonton bareng. Kamu bisa menonton film yang sedang trending, kalau bisa kamu yang traktir. 

Menonton bareng juga bisa mengatasi sifat nolep. Menonton buka sekedar menonton terus pulang, tapi sabelum menonton atau sesudah baiknya kita main bareng dulu diluar bisokop biar tambah asik.

4. Bersosialisasi dengan masyarakat sekitar

Kamu bisa coba menyapa tetangga sebelah rumah. Misalnya tetangga kamu sedang cuci motor,  nah kamu bisa menyapa dengan ucapan:

"Mas cuci motor nih"

Gunakan nada bicara seolah bercanda supaya hubungan sosial dengan tetangga tetal terjaga.

Kamu juga bisa ngumpul diperkumpulan remaja tetangga-tetangga kamu. Kamu bisa ngobrolin sesuatu seperti ngomongi pertandingan bola, dsb. Dengan begitu kamu akan punya banyak teman dan bebas dari kenolepan.

Penutup

Itu saja tips dari peoplecerdas, sesering mungkin kamu harus mencoba bersosialisai dan harus berinterkasi dengan masyarakat sekitar ataupun bergaul bersama teman, cari teman lagi.  

Punya banyak teman memang asik, tetapu jika kamu terjerumus sama hal negatif itu malah nggak asik. Mungkin jika kamu sudah membaca artikel ini sifat nolep kamu akan hilang dalam waktu dekat.
Sekian Terimakasih

0 Response to "Cara mengatasi sifat nolep"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel