Cara ampuh menghilangkan kebosanan dirumah!


KeBosanan adalah seseorang yang bingung mau ngapain, atau lagi nggak ada kerjaan apa-apa baik dirumah atau dimanapun. Memang kalo lagi bosen itu pengennya tidur mulu.. apalagi kalau lagi puasa pasti bawaannya lemes mulu kan? 

Nah kalau kamu lagi bosen dirumah kamu cari kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan positif pastinya. Jangan kalau kamu lagi sendirian malah nonton yang nggak jelas heheeh.. nah kali ini saya akan bahas tentangcara ampuh menghilangkan Kebosanan dirumah.


Cara ampuh menghilangkan kebosanan dirumah.

Cara ini bisa kamu lakukan saat kamu sedang bosan. Langsung aja ya kamu ikutin biar bosen kamu ilang, berikut ini:


1. Membaca Buku


Baca buku adalah hal yang positif karena kamu juga bisa menambah ilmu dari apa yang kamu baca. Kalau kamu punya novel yang seru coba baca dan ikutin alur ceritanya.

Banyak juga buku seru yang bisa dibaca seperti komik, majalah, atau koran. Kalau kamu mau tau berita-berita baru mending kamu baca koran sambil minum kopi heheh.. Tapi sekarang banyak orang yang sudah nggak tertarik sama buku yang tebal-tebal karena menurut dia susah dipahami. Sekarang udah jaman milenial jadi anak remaja lebih suka main gadget sambil baca komik atau manga. 


2. Meresensi Novel


Kamu suka baca novel? Banyak novel novel yang seru seperti laskar pelangi, novel Dilan dan masih banyak lagi. Nah, novel novel itu bisa kau resensi untuk menilai isi novel tersebut.

Nggak ada salahnya seseorang menilai suatu karya novel. Jadi kamu bisa coba meresnsei novel-novel remaja yang menurut kamu seru. 


3. Olahraga di Rumah


Berolahraga dirumah tentu sangat mudah. Olahraga ringan yang kamu bisa lakukan dirumah kamu yaitu push up, lari ditempat, sit up dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa kok belajar Yoga untuk menenangkan pikiran. Tapi jika kamu mau lebih sehat lagi disarankan pergi ke tempat gym terdekat dan minta bimbingan sama om om yang sedang fitness disitu hahahh..


4.  Menonton Film


Kamu suka nonton? Cara ini juga ampuh ngilangin kebosanan kamu dirumah. Kalau kamu punya laptop dirumah dan punya internet lancar kamu bisa download film film terbaru yang seru contohnya film Aquaman. Film ini juga nggak kalah seru sama film yang sedang trending sekarang. 

Atau jika kamu suka drama korea tonton aja sampai kamu merasa seru dan bosen kamu hilang. Nggak disarankan untuk menonton yang nonpositif saat lagi bosen hahahhh...


5. Menulis 


Tulis-menulis bisa kelincahan tangan kamu. Makanya biasain nulis apa aja yang bermanfaat. Kalau kamu mau menulis Dan menguntungkan kamu juga bisa manfaatin blogger seperti saya ini. 

Jika kamu mau ceritakan masa hidupmu itu juga bisa. Tulis saja kejadian yang kamu alamin, suatu saat nanti bisa dijadikan novel.


6. Menggambar atau melukis


Karya seni menggambar punya nilai jual yang tinggi. Banyak seniman yang menjual lukisannya dengan harga yang fantastis seperti lukisan monalisah. Kalau kamu orangnya suka dengan menggambar coba tingkatkan skill menggambar kamu.

Jangan heran bila hasil karya kamu nanti akan dipamerkan disuatu acara pameran. Dan karya mu itu juga bisa dilelang pada orang-orang. Kamu juga bisa menggunakan Aplikasi Corel Draw di Komputer kamu, cari langkah langkahnya di internet.

Penutup

Nah gimana kamu udah baca tutor tutor diatas, kalau udah lakukan dan hilangkan rasa bosan kamu. Lakukanlah hal-hal yang positif dan bermafaat supaya bisa menguntungkan diri kamu.

Demikian semoga bermanfaat dan saya ucapkan Terimakasih.

0 Response to "Cara ampuh menghilangkan kebosanan dirumah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel