Kasus-kasus yang sering terjadi di lingkungan sekolah, Nomor 5 lu pasti pernah!


Di Indonesia sudah banyak kasus-kasus yang terjadi di lingkungan sekolah. Kasus yang terjadi disekolah biasanya karena teman 1 kelas ada yang tidak suka atau iri. Kasus disekolah terdapat kasus yang ringan dan berat. Sekarang ini banyak anak Sekolah Dasar yang sudah tidak wajar lagi dengan kelakuan mereka.

Anak Sekolah jaman sekarang banyak yang terlalu bergaya. Tujuan dari anak-anak yang bergaya itu adalah supaya mereka terlihat lebuh keren dan ditakuti banyak orang contohnya seragam sekolah dikeluarin, merokok, atau teriak-teriakan. Kalau kamu lihat anak sekolah yang begitu tegur saja, biar nggak merusak bangsa ini.

Di tingkat SMP juga sudah banyak kasus kasus yang keterlaluan ada yang sampai membunuh orang karena tawuran. Nah kasus-kasus itu sendiri juga bisa datang dari kendala dikeluarga mereka. Misalnya orang tua mereka berpisah dan anaknya jadi merasa diacuhkan jadinya anak itu akan cari perlindungan dari orang lain yang akhirnya salah pergaulan.

Sekarang saya mau bahas dan berbagi teentang kasus yang sering terjadi di lingkungan sekolah. Berikut ini:


Merokok


Sekarang ini banyak saya liat anak sekolah dasar sudah pegang rokok sambil menghisapnya. Saya bingung juga liatnya, kok itu anak sampe segitunya..  anak sekolah dasar sekarang memang banyak yang salah pergaulan. Sebagian dari mereka ada yang bermain bersama remaja jadi membuat mereka ikut-ikutan hal yang negatif. 

Sebenarnya merokok yang cuma untuk bergaya biar dilhat keren itu salah. Merokok sambil pake seragam sekolah itu nggak ada keren-kerennya. Cuma biar diliat tenar sama sekolah lain, nggak ada manfaatnya banget. Disini saya tidak melarang Anda merokok, jika itu kebiasaan Anda lakukan saja, mengapa saya harus menghakimimya..


Bully


Kasus yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Anak sekolah yang kurang ajar itu adalah anak yang suka membully temannya yang lemah. Sudah banyak kasus pembullyan di Sekolah Dasar sampai Di perguruan tinggi pun masih ada kasus ini. Tentu kasus ini harus ditangani dengan bijak, kalau tidak si pembully akan terus berbuat ulah.

Saya pernah melihat video di Facebook, video itu berisi anak kuliahan yang difabel dan dia dibully. Anak itu tidak melawannya sementara si pembully terus saja memukul tanpa diketahui kesalahan sebenarnya. Mungkin si pembully tidak suka dengan anak itu. Saya merasa kasihan, jika saya jadi anak itu saya juga tidak bisa melawan karena mereka punya geng dikelasnya.

Bullying merupakan kasus yang mengerikan, banyak anak-amak sekolah yang dipandang lemah yang akan jadi korban bully. Jadi kamu jangan sampai temanmu mencoba membully kamu, langsung menjauh saja.


Cabut sekolah


Kaus cabut sekolah juga sudah banyak yang sudah jadi makanan bagi anak nakal. Mereka yang sudah merasa malas belajar disekolah akan mencari cara supaya tidak ikut belajar yaitu dengan cara cabut. Jika sering cabut anak sekolah itu akan dipanggil orang tuanya. 

Mereka yang suka cabut tujuannya untuk pergi ke warung internet atau ketempat tongkrongan. Anak SMK/SMA pun juga masih banyak yang melakukan cabut sekolah. Padahal mereka sekolah bayar dengan spp yang jumlahnya lumayan besar. Jadi kamu jangan suka cabut karena itu nggak berguna.


Pemalakan


Kamu pernah dipalak sama kakak kelas kamu? Atau bahkan sama teman sekelas sendiri? Saya masih belum tau itu yang suka malak-malak uangnya buat apa.. biasanya orang yang malak dikelas adalah  orang yang so jagoan yang merasa paling kuat. 

Mungkin mereka tidak dikasih uang jajan oleh orang tuanya. Kalau mereka minta atau minjem uang baik baik mungkin dikasih, tapi kalau minta uang sambil bentak bentak nggak bakalan mau ngasih. Kasus ini biasanya teman yang dipalak tidak akan bilang oleh gurunya karena mereka diancam oleh pemalak. Saya tau karena teman saya ada yang pernah begitu.


Tawuran


Kasus ini biasa terjadi pada anak anak remaja yang sudah SMK/SMA. Tawuran dilakukan antar sekolahnya dengan sekolah lain. Menurut mereka tawuran bertujuan untuk membela sekolahnya. Tapi kalau membela yang benar bukan begitu. Dengan cara berprestasi selerti loma futsal, itu akan membela sekolah kamu menjadi juara 1. 

Tawuran antar sekolah menggunakan senjata senjata tajam yang membuat para korban menjadi terluka parah. Bahkan karena tawuran ada yang sampai meninggal. Tindakan ini sangat merugikan sekolah, membuat nama baik sekolah menjadi terlihat jelek dimata orang lain.


Kesimpulan

Kasus-kasus yang terjadi diatas adalah tindakan yang keterlaluan mereka memanfaatkan orang lain untuk kepentingannya sendiri. Peraturan sekolah harus lebih di tingkatkan seperti yang menbuat kasus berlebihan harus dikeluarkan dari sekolah.

Jika kamu pernah merasakan kasus kasus diatas, apakah yang kamu lakukan waktu itu? Apakah hanya memandangnya atau menegurnya? Inti dari tindakan diatas semuanya nggak berguna.. nggak ada gunannya bikin onar disekolah. Karena sekolah untuk belajar.

0 Response to "Kasus-kasus yang sering terjadi di lingkungan sekolah, Nomor 5 lu pasti pernah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel