Kumpulan tempat Prakerin Multimedia, TKJ di Bekasi dan sekitarnya, Lengkap 2020!

Prakerin adalah kependekan dari Praktek Kerja Industri, atau bisa juga disebut PKL ( Praktek Kerja Lapangan). Prakerin merupakan suatu kegiatan, pelatihan,  pendidikan, dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia Industri yang relevan dengan kemampuan siswa seduai bidangnya masing-masing. Biasanya anak SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) melaksanakan pelatihan kerja tersebut.

Prakerin biasanya dilakukan pada saat sudah berlanjut ke kelas XI atau XII. Karena jika sudah berlanjut ke kelas Xi dan XII siswa mampu mengerjakan keahlian atau skill sesuai jurusannya. Rata-rata siswa yang mengikuti kegiatan Prakerin diberi waktu 3 bulan hingga selesai masa prakteknya dan dilanjutkan membuat laporan hasil Prakerin tersebut untuk ditunjukan bahwa sudah mengikuti kegiatan Prakerin.





Tujuan diadakannya Prakerin adalah untuk meningkatkan dan mengetes kemampuan siswa, dimana siswa itu sudah harus menunjukan keahliannya dalam dunia kerja setelah lulus nanti. Prakerin juga bisa mengenal lebih dalam tentang dunia kerja yang sebenarnya. 

Pada saat lulus nanti, siswa bisa bekerja ditempat prakerin tersebut bila memang dibutuhkan karrna sudah mengenal tempat Industri tersebut. Nah, kali ini saya mau berbagi tempat prakerin di Daerah Bekasi dan sekitarnya, berikut ini daftarnya;


Tempat prakerin Multimedia di Bekasi dan sekitarnya


1. Brilyan Trimatra Utama 

Tempat Prakerin Multimedia ini beralamat di Jalan Kemang dahlia raya Blok E12, Bojong Rawalumbu di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi Jawa Barat, Kode posnya 17116.

Jadwal buka tempat ini adalah Senin sampai dengan Jumat, bukanya Jam 09.00 sampai 17.00 Nomor Telepon: (021) 8206565

Sesuai jurusan kamu, disini yang dipraktekan dan dipelajari adalah menggunakan Aplikasi Blender, aplikasi ini bisa membuat suatu animasi 3D, kamu bisa membuat bangku, meja, ataupun bangunan rumah. Kamu bisa mengajak teman kamu untuk mengajukan Prakerin di Brilyan Trimatra Utama.


2. Akasah

Kemudian ada Akasah yang beralamat di Perumahan duta Kranji, Jalan Cendrawasih 1A blok B, No. 41L Bekasi Barat. No. Telp: 0822 9847 2484. 

Jadwal tempat ini dibuka Setiap hari 24 jam. Disini yang dikerjakan adalah menggunakan Software Adobe yakni, Photoshop dan Ilustrator. Selain itu disini juga membuat wesite menggunakan Wordpress. Disini juga bisa untuk jurusan TKJ ( Teknik Komputer Jaringan). Kamu bisa langsung datang dan survei ke tempat ini karena tempat ini buka kapan saja.


3. Prestisa 

Selain itu ada juga Toko Bunga Online Prestisa yang terletak di Perumahan Inkopol, Jalan Merak V No. 5A, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat. 

Prestisa adalah sebuah toko bunga online yang banyak pelanggan diseluruh Indonesia. Jika Prakerin disini, yang kamu kerjakan adalah Membuat banner, membuat artikel di Wordpress, dan sebagainya. Tempat prakerin ini juga bisa untuk jurusan TKJ, karen tidak selalu bersifat Multimedia. Silahkan saja datangi Tempat ini, karena jadwal bukanya 24 jam.


4. BeBright Event

Tempa Prakerin ini terletak di Grand Galaxy City Rukan Rose Garden RRG 5 No.15, Lantai 2, Jaka Setia, Kecamatam Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Tempat ini juga mengerjakan Photoshop dan Ilustrator untuk mengedit foto dan sebagainya. Sudah banyak anak SMK jurusan Multimedia mengikuti prakerin disini. Coba saja datang dengan surat pengajuan dari sekolah kamu.

5. BCP (Bekasi Cyber Park)
Tempat ini terletak di Jalan KH. Noer Ali No.177, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, kode pos: 17124. 

Di situ kamu bisa memilih salah satu toko yang menyediakan tempat prakerin. Tempat ini kerjannya fokus pada menginstal PC, merakit dan menservis Laptop. Di salah satu toko di BCP, kamu bisa mendapatkan uang dari pemilik tokonya, sesuai pengunjung yang datang kalau banyak kamu bisa mendapatkan uang lebih.

Wajib Baca : Persiapan yang harus dilakukan sebelum Prakerin !





Selain dari tempat-tempat itu, kamu juga bisa mengajukan Prakerin di tempat seperti;

  • Bank
  • Kelurahan
  • Kecamatan
  • Kantor Pelayanan Pajak
  • Toko Buku
  • Toko Komputer
  • Toko Percetakan
  • Perpustakaan
  • Dan masih banyak lagi
Jika gurumu mengizinkan untuk Prakerin di PT atau CV besar juga tidak apa-apa, selain itu jika kamu berminat untuk Prakerin diluar Kota juga bisa asalkan diberi uang transpot oleh Perusahaan tersebut karena untuk menyewa kos tempat tinggal.

Prakerin multimedia dan TKJ tidak hanya harus memegang laptop atau PC seharian, tapi juga bisa mengeprint atau mencetak dan juga bisa menghitung jumlah uang jika prakerin di Bank atau Kantor Pajak.

Tentu kegiatan prakerin ini harus diikuti selagi tempat prakerin masih tersedia, karena di SMK sekarang ini sangat diwajibkan untuk syarat kenaikan kelas. Jika tidak mengikuti dan tidak ada keterangan mengikuti kegiatan Prakerin, maka akan tidak naik kelas. Selamat mengikuti Prakerin. Sekian Terimakasih.

0 Response to "Kumpulan tempat Prakerin Multimedia, TKJ di Bekasi dan sekitarnya, Lengkap 2020!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel