Cara seru untuk meningkatkan kecerdasan Anda!

Meninggkatkan kecerdasan otak sangat bagus, karena otak manusia digunakan untuk berpikir dan mengatur setiap aktivitas manusia yang dilakukan, kurang lebih begitu. Nah, jika kecerdasan itu mau ditinggkatkan maka jarus sering dilatih supaya meningkat. Orang-orang yang cerdas pasti selalu banyak belajar hal baru, makanya mereka yang cerdas banyak yang mengembangkan hal baru seperti mengembangkan teknologi.

Kecerdasan manusia dapat meningkat dan menurun sesuai kemampuan seseorang. Nah, utuk meningkatkatkan kecerdasan otak, cukup mudah caranya dengan mengikuti cara dibawah ini yang saya berikan.




Cara seru untuk meningkatkan kecerdasan

1. Belajar kosa kata baru yang belum kamu ketahui.


Kamu bisa mencari kamus yang lengkap dan cari kata yang belum kamu dimengerti dan belum tau. Kemudian latihan menggunakan kata itu sepanjang hari. Saat kamu sudah menemukan kata baru, selanjutnya kamu cari arti detailnya, dengan begitu kamu akan meninhkatkan kecerdasan dan pengetahuan kamu.


2. Cari hobi baru yang sangat disenangi.


Banyak orang meningkatkan kecerdasan mereka dengan cara berusaha jadi lebih baik pada suatu bidang yang mereka sangat kuasai. Contohnya, seorang editor foto dan video tidak cuma keliatan skillnya yang melebihi batas rata-rata karena bisa mengganti latar belakang film, tetapi karena skillnya ini juga akan membantu pekerjaan, seperti menjadi editor di film terkenal.


3. Kelilingi diri dengan orang yang benar-benar cerdas.



Berada di sekeliling orang yang cerdas di bidangnya masing-masing akan membuat kamu jadi lebih berpengetahuan. Jangan langsung merasa rendah diri. Bersyukurlah karena kamu mendapat sumber pengetahuan yang luar biasa dari orang tersebut.


5. Latih kemampuan menulis kamu.


Menulis juga menyampaikan pengetahuan dalam karya kreatifitas kamu. Walau hanya mengarang tulisan pendek, cerita seru, atau laporan tentang kegiatan prakerin, Belajar menulis akan membantu kamu. Cobalah melatih otak Anda dan menulis sedikit setiap harinya, boleh tulisan mengenai perasaan Anda saat itu atau paragraf deskriptif tentang cuaca. Menulis juga tidak harus menggunakan pulpen sama buku, tetapi bisa juga jika kamu punya laptop atau smartphine kamu bisa mengetik menggunakan keyboardnya. Kadang, berdiskusi saja bisa membantu kamu menciptakan ide-ide segar dan baru.


6.Pelajari bahasa baru. 



Belajar bahasa baru adalah cara yang bagus untuk jadi lebih cerdas. Anak-anak yang belajar dua bahasa atau lebih memiliki lebih banyak komponen dalam sistem saraf pusat daripada mereka yang tidak, dan otak mereka membuat lebih banyak koneksi saraf. Hal itu berfungsi dalam memproses informasi, termasuk ingatan, perkataan, dan persepsi sensori. Menguasai bahasa lain juga meningkatkan empati kamu pada sesama, yang merupakan bagian penting dalam meningkatkan kecerdasan emosional.


7. Luangkan waktu jauh dari gangguan dan orang lain.


Menyendiri adalah waktunya untuk berefleksi dan beristirahat. Hanya dalam kesunyian kamu bisa mencerna semua yang telah dipelajari sepanjang hari dan dapat mensortir isu-isu yang penting bagi orang-orang. Kesunyian juga membantu kamu tetap tenang, mengurangi stres dan merupakan cara bagus untuk mengenal diri kamu ebih jauh. Bagi sedikit waktu dalam hari kamu untuk tenang dan menjauh dari hal lain, setiap harinya.


Penutup

Kecerdasan seseorang datang dari kemauan, jadi jika kamj meningkatkan kecerdasan harus ada kemauan. Harus meningkatkan daya ingat dan selalu berusaha pasti kecerdasan akan meningkat. Dari Tips diatas adalah cara seru untuk meningkatkan kecerdasan orang. Semoga tips ini bisa membantu kamu. 
Sekian Terimakasih.


0 Response to "Cara seru untuk meningkatkan kecerdasan Anda!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel