Cara Supaya hidup lebih berguna


Kehidupan adalah kesempatan untuk kita berbagi suka dan duka kepada orang yang kita sayangi. Kehidupan juga bisa diartikan sebagai kesempatan untuk melayani setiap manusia. Di kehidupan ini kita bisa mengenal orang lain. Kita diciptakan untuk membantu sesama makhluk hidup.

Setiap orang hidupnya harus merasa berguna, jika tidak hidup seseorang akan terasa hampa dan merasa lebih baik tidak ada didunia ini. Untuk kamu yang sering merasa hidulnya nggak berguna untuk orang lain janagn cemas. Kamu berdoa kepada Tuhan supaya hidupmu lebih berguna bagi orang lain.

Jika terlalu lama merasa begitu, kamu akan mengalami depresi. Orang yang depresi sering merasa dirinya selalu diasingkan dan tidak dianggap sama orang lain. Makanya sekarang ini banyak yang depresi yang berujung bunuh diri.


Cara supaya hidup lebih berguna

Hidup didunia ini, kita harus saling bersosialisai pada masyarakat makanya tiap orang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Nah sekarang admin peoplecerdas mau berbagi Cara supaya hidup lebih berguna, berikut ini: 


1. Menolong orang


Hal yang mudah untuk hidup yang lebib berguna adalah dengan menolong orang. Jika ingin menolong orang tidak harus memandang fisik, usia, atau SARA. Saling tolong menolong adalah salah satu ciri orang yang baik. Cara mudah untuk menolong orang misalnya, jika temanmu sangat butuh uang untuk membeli makanan. Nah kamu bisa bantu beliin makanan untuk dia.

Kita diajarkan untuk saling tolong-menolong oleh orang tua kita. Dengan menolong orang kita bisa menjalani hidup yang lebih baik. Menjadi penolong tidak terlalu sulit. Bantu saja sesuai kemampuan kamu, jika kamu sendiri sedang tidak bisa menolongnya, kamu bisa berkata kata "maaf". 


2. Bersosialisasi dengan masyarakat


Selain menolong kamu juga harus bersosialisasi antar masyarakat. Setai manusia didunia ini hidup yang sosial, artinya tidak bisa hidup tanpa orang lain. Bersosial tidak harus jauh jauh kesini kesana. Yang penting toleransi antarasyarakat tetap terjaga.

Misalnya, kamu bisa sharinf-sharing kehidupannya atau masalah tugas sama teman dirumah kamu dan juga bisa main game bareng. Dengan bersosialisasi hidup kamu mungkin lebih berguna lagi, dan tidak hampa.


3. Berbagi ilmu pada orang


Dipoin ketiga kamu juga harus berbagi ilmu pada orang. Yang dimaksud dari sini bukan ilmu beladiri atau ilmu gaib semacam itu. Tapi harus berbagi ilmu pengetahuan. Sering-seringlah bagi pengetahuan sama teman kamu yang belum dipahami.

Misalnya kamu lagi nongkrong di kafe sambil ngerjain tugas dilaptop. Nah teman kamu ada tugas bikin animasi, terus teman kamu belum tau supaya animasinya animasinya lebih hidup. Disitu kamu bisa bagi ilmu supaya animasi itu lebih hidul. Saling berbagi ilmu dalat mempererat tali persahabatan. 

Selain itu kamu juga bisa berbagi pengetahuan pada orang yang nggak dikenali. jika kamu selalu berbagi ilmu pada orang hidup kamu akan lebih berguna. 


Penutup

Gimana? Kamu sudah paham kan cara supaya hidup lebih berguna. Intinya kamu harus jadi penolong, saling membantu sesama manusia, jangan lupa bagi pengetahuan dengan orang-orang.

Terus jalani hidupmu dan jalani dengan benar. Selalu percaya diri untuk jadi yang teebaik. Jangan mendengarkan perkataan bodoh krang lain. Semoga sukses.
Sekian Terimakasih.

0 Response to "Cara Supaya hidup lebih berguna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel