Supaya tidak dipandang buruk dimata orang


Setiap orang punya sifat yang berbeda-beda, ada yang suka menilai baik ataupun buruk. Seseorang yang bersifat baik pasti akan selalu diandalkan baik itu dalam pekerjaan maupun bantuan. Namun beda lagi sama orang yang sifatmya buruk misalnya suka mengolok-ngolok orang. Itu sifat yang tidak baik untuk ditiru.

Sifat juga bisa dirubah sesuai kemauan seseoran tersebut. Mungkin orangborang yang bersifat buruk punya tekanan dalam hidupunya. 

Setiap orang yang melakukan pekerjaan pasti selalu dinilai dari sifat dan sikapnya. Sifat yang bagus akan selalu jadi pegawai teladan di tempat kerjanya. Untuk kamu yang selalu dipandang buruk oleh orang lain pasti merasa kesal bukan? Apalagi selalu disalahkan sama bos saat kerja, padahal kerjanya sudah benar.

Supaya tidak dipandang buruk dimata orang

Orang yang bersikap atau bersifat baik akan diberi kepercayaan dari orang lain. Nah, kali ini saya mau berbagi Tips supaya tidak dipandang buruk dimata orang, berikut ini:


1. Harus aktif

Iyaa kamu harus terlihat aktif dihadapan orang seperti temanmu. Aktif itu bukan dalam artian aktif belajar. Namun aktif untuk selalu membantu dan mengikuti program aktivitas yang diajak sama teman kamu. 

Jika kamu sedang dirumah saja, dan temanmu mengajak untuk kegiatan kelompok sebaiknya kamu ikut, supaya kamu lebih diikutserakan dikelompokmu dan dipandang baik sama temanmu. Kamu harus aktif juga pada saat jam pelajaran, jika gurumu meminta satu orang untuk tunjuk tangan buat ngasih jawaban coba kamu sekali-sekali tunjuk tangan.

Dengan begitu maka teman kamu dan guru kamu akan menilai kamu lebih aktif disekolah. Dan nantinya teman kamu akan belajar bareng denganmu. Kamu nggak akan lagi dipandang buruk.


2. Cepat tanggap

Jika kamu sudah aktif kamu juga harus cepat tanggap. Tanggap dalam hal apa?  Yang pasti kamu harus terlihat membantu. Contohnya kamu sedang ada tugas untuk merakit komputer secara individu, tiba-tiba temanmu kehilangan salah satu mur, Nah, kamu harus cepat bantu cari sebelum gurumu datang.

Dengan begitu kamu akan tambah akrab dan selalu dapet perlingungan disekolah. Kamu juga akan jadi yang terbaik dari teman-temanmu.


3. Harus ada wawasan

Selain harus aktif dan cepat tanggal kamu juga harus lunya wawasan. Kalau mau ngobrolin sesuatu itu harus ada wawasan, ya wawasan. Kalau nggak, sama aja nyebarin berita hoax hehe.. Misalnya kumpul sama teman dan lagi sharing sharing, terus kamu mau bahas bola

'Heh itu Paulo Dybala mau pindah ke barca lho dengan harga 1 triliun Rupiah.' 

Nah berita itu belum jelas dan benar dengan harga transfernya segitu. Jadi kamu harus cari berita resmi dari klub Barcelona.

Jadi intinya kalau mau ngobrol sesuatu harus punya wawasan duluu.. supaya berita itu benar-benar terjadi. Jadi jangan ngawur sana sini, jangan percaya diri dengan omongan kamu sendiri.   Dengan begiru, maka kamu akan dipandang baik oleh orang-orang.


Kesimpulan

Dari artikel diatas, jika kamu mau dipandang baik dimata orang kamu harus Aktif, cepat tanggap, dan punya wawasan tersendiri. Dengan mengikuti tips diatas mungkin sifat kamu akan lebih baik dari sebelumnya.
Sekian Terimakasih.

0 Response to "Supaya tidak dipandang buruk dimata orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel