Cara lengkap merubah background Microsoft Word menjadi warna hitam




Di era digital seperti ini sudah banyak yang memanfaatkan sebagai keperluan seperti untuk mencari informasi dan berita terbaru pastinya. Sekarang didunia ini sudah lebih dari 100 juta orang menggunakan smartphone atau komputer. Oleh karena itu, banyak yang membaca atau menulis di smarthonenya masing-masing dibanding dari buku atau majalah. Tentunya walau teknologi semakin berkembang buku dan koran tidak harus ditinggalkan.

Nah kalau ngomongin Microsoft Office pastinya kamu sudah tau, karena disitu ada banyak media untuk pengolah kata, pengolah angka, dan pengolah gambar. Seperti yang digunakan banyak orang untuk media pengolah kata yaitu, Microsoft Word. Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS, Apple Macintosh, SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows.

Aplikasi itu sudah sangat berkembang dari awal pembuatannya sampai sekarang ini, Microsoft Word 2017. Tapi di tahun ini masih banyak yang menggunakan Microsoft Word 2010 karena mudah untuk digunakan. Nah, kali ini saya mau berbagi turtorial Cara merubah background microsoft word menjadi warna hitam, berikut ini;


Cara merubah background Microsoft Word menjadi warna hitam

1. Sebelumnya kamu harus Instal Microsoft Office terlebih dahulu.

2. Lalu jika kamu sudah menginstalnya, silahkan buka 'Microsoft Word' di PC kamu.



3. Kemudian jika sudah masuk ke Microsoft Office tersebut, kamu klik menu 'file' dibagian pojok kanan atas. Lihat seperti gambar dibawah ini:



4. Lalu kamu lihat dibarisan kesebelas ada menu 'options' yang tertera dibawah tulisan            'Help' .  Lihat gambar seperti dibawah, terus kamu klik saja.

5. Kemudian akan muncul Menu seperti digambar dibawah ini;



6. Disitu ada banyak menu-menu dan kamu nggak usah bingung..



7. Lalu kamu klik general > Color scheme > klik tanda panah kebawah seperti digambar.



8. Disitu ada tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih, kamu bisa pilih warna black, white.          blue. 

9. JIka sudah silahkan klik 'OK'

10. Lihatlah apakah warna backgroundnya sudah berubah atau belum. kalau tadi kamu              pilih  warna black akan jadi seperti gambar dibawah.



11. Nah kalau sudah gitu kamu bisa ajarkan ke teman-teman kamu yang belum tau, supaya warna backgroundnya nggak monotone putih biasa.

Gimana sudah taukan caranya? Silahkan Praktekan di Microsoft Word kamu, jangan lupa jika mau mengerjakan tugas di Microsoft Word sambil minum teh atau kopi biar tambah nikmat. Sekian dari artikel saya semoga berguna, Terimakasih.


0 Response to "Cara lengkap merubah background Microsoft Word menjadi warna hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel