Mengapa orang suka membully orang lain?

Jika mendengar kata "Bully" pasti kita tau gimana rasanya dibully, karena Bully merupakan seseorang yang dihina, dipukul, ditindas, dan sebagainya. Biasanya pembullyan bisa terjadi dimana saja, seperti disekolah. Banyak murid-murid yang seolah-olah menjadi jagoan untuk menindas seseorang yang dianggal lemah dikelasnya.

Bully bisa disebabkan karena saling mengolok-ngolok. Pembully biasanya orang yang punya geng dan semacamnya. Sudah banyak kasus-kasus bully di lingkungan sekolah di tahun 2018, yang dibully selalu saja orang yang berkebutuhan khusus atau yang fisiknya kurang sempurna. Padahal seharusnya sesama manusia tidak boleh saling menghina walaupun fisiknya beda dengan kita. 

Kali ini admin akan berbagi info, penyebab orang suka membully orang lain. Yaa itulah judul yang admin bagikan, mari kita lihat dibawah ini.


Penyebab adanya pembully

1. Punya masalah dirumahnya


Urutan pertama biasanya penindas ada masalah dirumahnya. Bisa saja mereka disiksa secara fisik ataupun verbal. Penyiksaan ini bisa membuat seseorang yang awalnya normal menjadi agresif dan rapuh. Selain itu, mereka yang setiap hari merasa kesepian juga bisa menjadi penyebab seseprang menjadi penindas.  Tentu saja, peran orang tua harus diperhatikan supaya perilaku anaknya jadi lebih baik.

2. Mereka kesepian


Merasa tidak penting dan tertinggal bisa menuntun seseorang menjadi pembully. Setiap orang pasti butub perhatian, sayangnya bully bisa mewujudkan perhatian tersebut dalam bentuk negatif. Para pelaku akan merasa penting dan mendapatkan kekuasaan untuk menindas prang lain tanpa mengenali sifat orang itu.

3. Pengganggu bisanya pernah diganggu


Kemudian bisanya seseorang yang suka mengganggu pernah mengalami kasus bully sebelumnya, ntah di sekolah atau dirumah. Oleh sebab itu, karena mereka pernah ditindas, jadi mereka melampiaskan apa yang pernah dialami ke orang lain.

Apalagi jika seseorang pernah mengalami bully, pasti mereka selalu menanam ingatan masa lalunya. Tetapi ada juga seseorang gara-gara kecilnya dibully sekarang menjadi orang hebat.

4. Penindas punya kepercayaan diri yang rendah


Seseorang yang punya kepercayaan diri yang rendah, biasanya ingin melakulan sesuatu yang akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Dengan menjatuhkan orang lain, maka ia akan merasa kepercayaan dirinya meningkat. Hal ini berkaitan dengan rasa cemburu yang mungkin ia rasakan terhadal korban karena rasa lercaya dirinya yang rendah.

5. Penindas selalu merasa orang lain berbeda darinya


Biasanya alasan pembully menindas orang lain karena Pembully merasa dirinya beda secara fisik. Mereka memilih korban yang berbeda darinya seperti warna kulit, ras, dan kekurangan fisik. Hal itu sering sekali kita temui disetiap kasus-lasus bullying yang sering terjadi disekolah.

Penutup

Sebagian orang yang merasa kuat, berbadan besar, dan mempunyai ilmu bala diri pasti tidak takut jika dibully karena punya keberanian dari ilmu yang dipelajari. Tentu saja, kasus bully sangat tidak pantas dilakukan karena bisa membuat trauma seseorang yang pernah dibully. Hal ini sangat harus diperhatikan lada setiap siswa disekolah ataupun para orang tua mengawasinya dirumah. Supaya anak tidak menjadi korban bully dan jadi pembully, harus lah punya aktivitas positif.

Marilah kita sama-sama selalu berteman, tidak harus memandang fisik dan latar belakang orang lain. 
Sekian Terimakasih.


0 Response to "Mengapa orang suka membully orang lain?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel