Begini dibalik pembuatan Subtittle film 2019

Belakangan ini banyak film-film yang merajai puncak box office. Sekarang ini di Indonesia juga ada film-film baru yang menarik untuk di tonton. Produksi film terkenal seperti marvel selalu digemari setiap orang, karena marvel sudah mendunia dari waktu ke waktu. Suatu film perlu diperhatikan dalam hal adegan, dialog, dan sebagainya. Jadi sutradara dan produser tidak main-main untuk membuat satu film, supaya film itu laris. 

Bergubungan teknologi makin lama makin berkembang, maka film sekarang menggunakan aplikasi tambahan supaya kelihatan asli. Misalnya saja film yang berlatar  belakang langit ataupun air terjun yang luas, nah sebenarnya latar belakang hanya beberapa kain yang berwarna hijau, kamu bisa melihatnya di Youtube gimana cara pembuatan film-film action.

Tidak hanya film action saja yang banyak digemari, tapi ada juga film romantis, komedi, anak-anak, ataupun film seru lainnya. Nah pasti kamu tiap kali nonton film yang berbahasa asing ada subtittlenya kan? Nggak mungkin kamu harus inget-inget dulu apa yang dia omongin di filmnya. Saya akan membahas dibalik pembuatan subtittle film nih, siahkan disimak ulasannya.

Begini dibalik pembuatan subtittle 

Subtitle itu sangat penting

Dari dibuatnya subtittle tentu saja bukan bermaksud biar filmmya tambah bagus, tapi supaya orang yang menontonnya tau gimana dialognya, gimama jalan ceritanya.. kan ga lucu kalo kalian nonton film, tapi nggak tau apa yang lagi dibicarakan.


Subber ada dua jenis

Subber adalah orang yang membuat subtittle, jadi setial film-film luar yang belum ada subtittlenya dibuatlah subtittlw oleh subber. Nah, subber itu bisa dibedakan menjadi 2 jenis yaitu;

  • Subber profesiaonal, mereka yang dalam mengerjakannya akan dibayar, jadi ini adalah sebuah profesi, tentunya mereka harus meninkatkan kemampuan untuk menerjemahkan bahasa asing.
  • Subber biasa, mereka tidak dibayar mereka menerjemahkan sebagai hobi saja. Walaupun mereka mendapat upah dari request, tapi jumlah uangnya tidak menentu.

Info terkait subber biasa

1. IDFL SubsCrew dan Forum IDFL

IDFL SubsCrew merupakan bagian dadi Forum IDFL,  yang merupakan forum berbagi file data, games, subtitle dan infk seputarnya. Forum ini lebih dikhususkan untuk bahasa indonesia saja. 


Tidak semua subber bisa menjadi SubsCrew, ada seleksi khusus untuk bergabung jadi IDFL, SubsCrew. Jadi tidak diragukan lagi, karena anggota SubsCrew sangat terjamin.  Dari Indonesia  ad 2 SubCrew terkenal yaitu, Pein Akatsuki dan Lebah Ganteng, paati kamu pernah kan nonton film bajakan terus ada bacaan lebah ganteng..

2. Subscene

Subscane merupakan forum subtittle terbesar di dunia.  Forum ini adalah markas subber biasa/amatiran, biasanya sebagian besar subber selalu kumpul di sini.  Setelah subtittle selesai di buat mereka akan meng-upload hasil karyanya disini. Jadi kalo kamu lagi nyari subttitle, pasti ada disini, tentunya gratis juga.

Penutup

Para subber membuat subtittle harus punya keahlian tertentu. Untuk subber yang profesiojal pastinya mereka mendapat bayaran karena keahliannya dalam menerjemahkan dengan akurat. Kalian bisa menjadi subber jika berminat di salah satu forum diatas.

Cukup sampai disini saja, demikian artikel saya mengenai dibalik pembuatan Subtittle film. Semoga berguna. 
Sekian Terimakasih

0 Response to "Begini dibalik pembuatan Subtittle film 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel