Cara gampang biar tinggi badan bertambah

Badan tinggi adalah badan yang ideal dan banyak disukai sebagian orang. Badan tinggi juga dibutuhkan untuk profesi seperti model, tentara, dan sebagainya. Karena badan tinggi akan terlihat ideal bagi para model busana. Keuntungan mempunyai badan tinggi juga banyak seperti, bisa untuk mengambil sesuatu barang diatas lemari misalnya, atau bisa jadi di sukai oleh orang lain.

Pasti kamu kesini gara-gara mau cari tips supaya badan tinggi dengan cepat kan? Jika mau tinggi dengan cepat tentu harus banyak berlatih. Nah kalau punya postur tubuh yang sangat pendek, yang ukurannya dibawah 150cm pasti suka minder, tapi ada sebagian orang yang menganggap biasa saja.



Nah pasti kamu yang tubyunya merasa pendek karena suka jadi bahan omongan, nggak percaya diri didepan orang-orang apalagi kalau cowo lewat di depan cewe-cewe pasti diomongin haha... Nah untuk kamubyang lagi cari-cari tips supaya badan cepat tinggi, saya akan berikan kali ini mengenai  Cara gampang biar tinggi badan bertambah. Berikut ini;


Cara menambah tinggi badan

1. Selalu minum susu 


Sebuah survei sudah membuktikan bahwa orang yang suka minum susu setiap harinya akan bertumbuh badannya. Karena susu sendiri mengandung kalsium yang tinggi.


Kalsium adalah zat yang paling penting untuk menjaga tulang agar sehat dan kuat. Pada saat kamu ingin membeli produk susu, pilih susu yang mengandung vitamin D. Vitamin D berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Kalsium bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang supaya melar hahah.. Jadi rajin-rajinlah minum susu saat habis sarapan atau sebelum tidur.


2. Konsumsi makanan yang punya kalsium tinggi


Selain susu kamu harus makan makanan yang punya kalsium tinggi. Mengkonsumsi makanan ini setial hari akan membuat kamu bertumbuh dan berkembang. 

Daftar makanan yang berkalsium tinggi;
Sayuran hijau yaitu, bayam, kale, lobak, sawi hijau, brokoli, dan bok choy.
Makanan laut yaitu, ikan sarden, tongkol, dan salmon. 
Dan juga memakan makanan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian yaitu, kacang tanah, lentil, kedelai, almond, biji chia, dan biji wijen. 

Makan makanan tersebut secara teratur supaya badan berkembang dengan cepat, lakukan setiap sebelum dan seteah beraktivitas.


3. Selalu minum air mineral


Kemudian selain meminum susu dan makan makanan yang berkalsium tinggi,kamu juga harus minum air mineral. Dokter juga menyarankan bahwa manusia harus minum air mineral 8 gelas perhari. 

Air mineral sangat bermanfaat untuk membantu pencernaan di dalam perut. Jangan lupa minum air setelah makan selesai, supaya tidak kembung pada saat pertengahan makan. Ayo sekarang juga ambil air 300ml dan habiskan...


4. Atur istirahat yang cukup


Pada saat tubuh sedang beristirahat atau tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan (HGH). Karena itu sebaiknya tidurlah dengan cukup dan teratur. Waktu tidur yang sehat minimal 8 jam sehari. 

Walaupun kamu sibuk dengan pekerjaan atau tugas yang merepotkan, aturlah jadwal tidur dan jadwal keseharian kamu. Supaya tidur lebih sehat dan pas bangun juga akan segar, tidur kira-kira jam 10 malam dan bangun jam 6 pagi.


5. Renang


Dengan berenang, semua otot-otot pada tubuh akan digerakkan dan dilatih, sehingga bisa membantu untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan kamu. Hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi. Berenang juga bisa dilakukan seminggu sekali saat ada jadwal libur, supaya badan terjaga dan tulang lebih berkembang


6. Bermain sepak bola atau futsal


Lalu kamu harus bermain bola, tidak harus laki-laki, tapi perempuan juga bisa dengan latihan gerakan menendang. Gerakan menendang akan membuat otot serta tulang Anda bisa merasakan sensasi ditarik yang akan merangsang pertumbuhan tulang kaki agar lebih panjang dan tentu saja menjadi lebih tinggi.


7.  Harus tetap tegak


Posisi yang tidak benar ini akan mengganggu pertumbuhan tulang kamu. Setiap orang selalu tidak memperhatikan pada saat berjalan, biasanya orang berjalan dengan postur tubuh yang membungkuk. Oleh sebab itu, kamu harus selalu sadar untuk selalu menggunakan postur tubuh yang tegap pada setiap saat. Baik itu pada saat duduk, berdiri, ataupun sedang tiduran.

Nah kalau mau tidur harus diperhatikan juga, tidurlah dengan posisi yang tegap, tidak menghadal kesamping sambil memeluk guling. Karena itu bisa menyebabkan tulang menjadi bungkuk.


8. Lompat-lompat


Apalagi kalau bukan lompat, ini cara yang efektif buat meninggikan badan. Cobalah sesekali melompat-lompat sesuai kemampuan kamu. Kamu bisa mencobanya di taman ataupun depan rumah. Melompat bisa melatih otot kaki jadi lebih lentur. Coba saja mulai besok..



Penutup


Gimana sudah taukan caranya? Kalau sudah baca pasti sudah tau dong.. Tips-tips diatas sudah saya lakukan selama kurang lebih 3 bulan dan lumayan lah saya bertambah 10cm. Tapi nggak semua itu saya lakukan saya hanya makan-makanan biasanya, dan juga hanya olahraga ringan saja seperti, melompat dan renang. Saya menghindari push up karena push up itu untuk membentuk otot perut.

Jadi coba lakukan saja sesuai budget kamu untuk membeli makanan yang tinggi kalsium. Bila perlu lebih baik hindari obat peninggi badan. Demikian tips dari saya tentang Cara gampang  biar tinggi badan bertambah, semoga berguna buat kamu. Semoga tinggi. Terimakasih.

0 Response to "Cara gampang biar tinggi badan bertambah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel