Cara menabung yang baik bagi pelajar 2019 !

Hemat adalah sikap dalam mengeluarkan atau menggunakan uang, barang, pikiran, tenaga, dan waktu dalam mewujudkan cita-cita keadilan sosial masyarakat sebagai sarana hidup. Hemat bisa dilakukan kapan saja sesuai kebutuhan kamu. Sedangkan menabung merupakan, menyisihkan sebagian uang yang kita punya untuk disimpan disuatu tempat misalnya celengan atau bisa menabung di Bank. Dengan menabung, bisa mengelola keuangan untuk tujuan keinginan kamu.



Hemat dan menabung bisa di gandeng supaya kamu bisa punya suatu barang untuk di masa yang akan datang. Nah kali ini admin mau bahas temtang tips hemat dan menabung bagi pelajar.

Kamu pernah nggak sih iri sama temen yang kalau mau beli apa apa hanya minta uang sama orang tua?? Sedangkan kamu sendiri berjuang menabung untuk membeli sesuatu yang kamu inginkan.. Pasti pernah kan? Nah sekarang kita langsung simak Tipsnya berikut dibawah ini;


Tips hemat dan menabung bagi pelajqr

1. Tentukan hari 

Dirututan pertama kamu harus menentukan hari pertama untuk menabung. Karena biasanya sebagian besar orang selalu ngomong 
' udahlaahh besok aja..'
Jadi urutan pertama yang paling penting kamu harus menentukan hari pertama mau menabung.


2. Tentukan jenis tabungan 

Saya akan golongkan menjadi dua yaitu;

  • Tabungan target
Kita menabung dengan terget barang atau apapun itu. Jika target sudah tercapai kita bisa jedah tabungan ini samlai kita menginginkan barang lain dan menemukan target baru.
  • Tabungan universal
Kalau yang ini kita menabung tanpa target maksimal. Kita menargetkan 1 hari harus berapa rupiah yang kita ingin tabungkan dan tidak boleh dikurangi atau ditambah (alasannya akan dijelaskan nanti)

Jika kamu memilih metode tabungan target, segeralah tentukan barangnya dan mulailah menabung. Setelah uangnya mencapai target, mulailah mencari taget baru supaya kamu bisa menentukan sesuatu yang diinginkan.  

Jika kamu memilih metode tabungan universal, segera tentukan target harian dan mulai menabung lagi. Perlu diingat, jangan mengurangi atau menambah target harian kamu.

3. Menentukan tempat menyimpan uang

Lalu kamu bisa memilih tempat untuk menyimlan uang kamu, bisa dititipkan oleh orang tua atau kamu bisa disimpan sendiri dengan rapih dan aman supaya terjaga.

4. Mulai menabung

Kemudian jika sudah lunya target, waktunya menabung. Jangan berpikir bahwa menabung itu sangat mudah, banyak orang yang menabung lalu berhenti dipertengahan target karena alasan tertentu. 


Selanjutnya admin akan membahas yang dijelaskan tadi diatas, jangan mengurangi atau menambah target harian kamu, mengapa begitu?
Jadi begini contohnya, 
Uang saku kita : Rp15.000
Targetnya Rp5.000 perhari
Jika kita membelanjakan uangnya pada hari itu hanya Rp5.000 jangan kalian tabungkan Rp10.000 siisanya itu. Kalian tetap tabungkan, nah yang Rp5.000 itu tetap kalian harus dihabiskan dan dibelanjakan. 
Mengapa? 
Contoh catatan tabungan kita
Senin     : Rp5.000
Selasa   : Rp5.000
Rabu      : Rp5.000
Kamis    : Rp.10.000
Nah setelah satu hari kita pernah menabung lebih dari target yang ditentukan, 
Maka kita jadi Terobsesi untuk menabung lebih banyak dan malah akan membingungkan nantinya.

Tetaplah konsisten dalam menabung, hindari hal seperti itu. Jangan suka terobsesi untuk berpikir supaya tabungan cepat banyak nanti kalau gitu terus tabungan kamu malah berantakan nggak sesuai target.


Kesimpulan

Setiap orang memang berbeda-beda cara menabungnya ada yang begini dan begitu sesuai keinginan mereka masing-masing. Disini saya membagikan Tips ini supaya kamu bisa mengatur tabungan dengan baik dan benar. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Kalau kamu punya metode dan saran lain bisa kamu tulis dikomentar.
INGAT Kecil menabung Tua beruntung ! 
Selamat menabung, Sekian Terimakasih. 

0 Response to "Cara menabung yang baik bagi pelajar 2019 !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel