Hal ini dapat menghambat kesuksesan, nggak percaya?


Setiap orang yang sukses pasti ada kerja keras yang telah dilaluinnya. Kesuksesan seseorang akan datang jika orang itu rajin dan giat, tidak bermalas-malasan. Sukses adalah kemampuan menjalani hidup seseorang sesuai apa yang diinginkan, jadi ibarat seperti hobi kamu lakukan apa yang kamu suka dan akan mendapat hasik yang memuaskan.

Ada orang sukses berkata bahwa "sukses itu adalah disaat kita mencapai semua target yang telah kita rencanakan"  yang artinya kesuksesan itu datang juga dengan rencana yang kita buat dan mencapai target akhir.

Setiap orang didunia ini bisa meraih kesuksesan sesuai dengan apa yang disuka, apa yang dipikirkan, dan rencana yang luas. Tetapi kesuksesan juga bisa terhambat jika kamu melakukan dibawah ini.


Hal Ini dapat menghambat kesuksesan 

1. Bersikap terlalu Sombong

Bersikap sombong ternyata bisa menghambat kesuksesan, jika seseorang selalu menyombongkan diri pada orang lain pasti akan dijauhi. Sombong adalah sikap yang memandang dirinya pada kebenaran dan merasa dirinya lebih sempurna, kaya akan harta dari pada orang lain. Sikap ini bisa timbul pada saar orang sedang kesal. Orang yang suka pamer harta juga termasuk sombong, karena hanya untuk memamerkan harta benda pada orang lain.

Nah, jadi jika punya harta atau apapun yang berlebih jangan suka dipamerkan. Simpan saja sebagai tabungan. Tapi jika sombong ilmu, bagikan pada orang yang belum paham. Jika orang sombong itu pelit, lama-kelamaan kepunyaan dia akan berkurang karena kelakuan mereka sendiri.

2. Bermalas-malasan

Malas juga jadi penghambat kesuksesan seseorang, bagaimana bisa? Dari orangnya aja sudah malas gimana mau sukses. Kalau lagi ada waktu luang isi saja waktu luang itu sama aktivitas yang berguna.

Seperti seorang bob sadino, motivator dan pengusaha sukses. Dia berkata bahwa "Jangan malas pada saat usia muda, maka dihari tua nanti akan menyesal". Orang sperti bob sadino tentu masa mudanya tidak bermalas-malasan, dia selalu bekerja keras untuk memikirkan masa depannya dan benar, dia jadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

3. Meremehkan 

Selain besikap sombong dan bermalas-malasan, ternyata meremehkan juga bisa menghambat kesuksesan kamu. Menggap remeh sesuatu seperti, menggap remeh pekerjaan orang, karya orang, sifat seseorang, ataupun benda biasa. Jadi jika melihat sesuatu yang aneh, jangan langsung meremehkannya.

Contohnya saja begini, kamu sedang menciptakan sebuah robot, nah ada kemudian ada temanmu yang bilang:

'halaahhh lu bikin apaansi, itu gampang banget buat gituan, semua orang juga bisa' 

Nah biarkan saja temanmu berkata begitu, kamu juga harus tunjukan bahwa hasil karya kamu akan lebih bagus. Nantinya dia juga bakalan minta ajarin sama kamu. Ada juga yang meremehkan fisik seseorang, itu perbuatan yang sangat keterlaluan. Kan kita nggak tau siapa tau krang yang diremehkan akan lebih sukses. Makanya jangan meremehkan, tetap menjalani diri sendiri itu lebih baik tanpa menilai seseorang.

Hal yang dapat menghambat kesuksesan lainnya yakni;
  • Berleha-leha
  • Tidak aktif
  • Selalu bekerja sendiri
  • Selalu mengandalkan orang lain
  • Beraktivitas yang tidak berguna
  • Suka buang-buang waktu
  • Selalu berpikir negatif dari pada berpikir positif
  • Dan masih banyak lagi 

Kesimpulan

Setiap orang yang selalu bekerja keras dan punya target untuk tujuan masa depannya. Untuk itu jika mau sukses jangan lakukan hal-hal diatas. Kalau sifat buruk itu sudah dibuang, mungkin kesuksesan dalam hidup kamu akan datang lebih cepat.

Ayo kita berjuang untuk meraih kesuksesan bersama-sama supaya negeri ini lebih maju.
Sekian Terimakasih.

0 Response to "Hal ini dapat menghambat kesuksesan, nggak percaya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel