Wow Hobi ini bisa menguntungkan, kenapa tidak?


Hobi merupakan sesuatu yang disenangi dan ingin selalu dilakukan pada seseorang. Hobi juga bisa diartikan kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran orang atau melakukan aktivitas seseorang. Seseorang punya hobi yang berbeda-beda sesuai kemauan mereka, setiap orang juga punya favorit hobi, yang bisa mengganti waktu luang dengan melakukan aktivitas sesuai hobi.

Menekuni hobi bisa bermanfaat untuk seseorang, supaya kreatifitas lebih berkembang. Sudah banyak orang yang menekuni hobinya masing-masing, tentu karena supaya hobi itu akan menghasilkan uang. 

Hobi bisa kita lakukan setiap hari terantung waktu kosong, dengan melakukan hobi kita, kemungkinan besar kesuksesan juga akan datang melalui hobi. Nah kali ini saya mau bahas mengenai Hobi yang bisa menguntungkan, berikut ini:


Hobi ini bisa menguntungkan, kenapa tidak?

Menulis


Iya hobi yang satu ini sangat bermanfaat, karena menulis juga membantu melatih otak supaya bisa menyusun kata-kata atau tulisan apapun. Hobi bisa menguntungkan, dengan cara apa? Kamu bisa menulis cerita pengalaman hidup kamu, atau cerpen-cerpen buatan kamu sendiri atau kamu bisa mencoba buat novel dengan bantuan teman kamu. Nantinya hasil tulisan kamu bisa dijual dipameran-pameran. 

Selain itu kamu juga bisa coba menjadi penulis di blogger, seperti saya ini. Kamu bisa menggunakan wordpress atau blogger, kamu tulis hal-hal yang bermanfaat dan tentukan kamu ingin fokus dengan saru konten. Nah kalau pengunjung blog kamu sudah ribuan kamu bisa daftarkan blog kamu pada google adsense. Blog kamu jika sudah dikaitkan dengan google adsense nantinya ada iklan dan orang-orang yang mengeklik iklan itu kamu bisa mendapatkan Rupiah dari hasil tulisan kamu di blog.

Lama kelamaan jika blogmu berkembang pesat, kamu akan menghasilkan uang dari blog yang kamu buat. Nah, gimana mau coba menulis jadi blogger?


Bermain game


Siapa sangka? Sekarang dijaman milenial gini banyak yang hobinya main game dari anak kecil sampe dewasa, pada mabar (main bareng). Nah kamu bisa manfaatkan hobi ini, dengan cara ikut turnamen sana sini seperti E-Sport. Dan jangan lupa tingkatkan skill kamu dalam  bermain game supaya bisa memenangkan perlombaan.

Contohnya saja si gamers Jess No Limit salah satu Youtuber Gamer, siapa yang nggak kenal dia?  Saya sudah melihat draw my life dia, disitu berkata dia hobinya bermain game dari waktu masih sekolah. Sampai sekarang dia bisa menghasilkan uang karena dia ikut di E-Sport dan jadi juara Mobile Legend waktu itu. Kamu bisa melihat dia cara mainnya gimana, jika kamu fokua hobi main game fokus saja. Jadikan game itu sebagai hobi yang menurut kamu bisa menghasilkan Rupiah.


Menggambar atau Melukis


Selain menulis dan main game, kamu bisa menekumi hobi menggambar/melukis. Melukis adalah sarana untuk menuangkan kreatifitas dari otak seseorang yang dituangkan dalam bentuk karya visual. Ketika sedang banyak ide-ide dipikiran, kamu bisa mewujudkan  dalam bentuk nyata yaitu lukisan atau gambar.

Nah ternyata, Hobi ini merupakan salah satu karya seni yang sangat berharga. Karena lukisan itu menurut saya bisa menguntungkan. Contohnya lukisan monalisa, lukisan itu dijual dengan harga lebih dari 8 Triliun Rupiah, waw mengejutkan bukan? Dari lukisan saja sampai segitu. Mungkin karena itu lukisan sejarah yang sangat berharga. Nah kamu bisa coba coba menghasilkan karya yang bagus dengan membuat lukisan. Siapa tau lukisan kamu nanti terjual dengan harga yang tinggi.


Memasak


Hobi ini layak kamu lakukan, nggak harus memandang cewe atau cowo. Karena koki koki hebat berasal dari laki. Kamu bisa mencoba masak untuk keluarga atau teman-teman kamu. Dan kamu harua tepat memilih resep masakan yang menurutmu itu enak. 

Hobi ini bisa kamu hasilkan jadi uang. Dengan cara menjual hasil masakan kamu ke media onlie, seperti menjual kue-kue. Rencanakan dulu apa yang mau dibuat, lalu jual pada orang-orang dengan harga yang sesuai.

Hobi lain yang bisa kamu tekuni yakni:
  • Membaca
  • Bermain Sepak bola atau Futsal
  • Traveling
  • Renang
  • Membuat animasi
  • Berkebun
  • Bermain musik
  • Memancing
  • Bersepeda
  • Dan masih banyak lagi
Hobi-hobi itu juga juga bisa kamu manfaatkan sebagai keuntungan kamu. Selain menguntungkan dalam hal uang tapi juga bisa untung dalam hal kesehatan dan kekreatifan kamu. 

Kesimpulan

Dari hobi yang kamu lakukan teenyata bisa menguntungkan bukan? Jadi beraktivitaslah sesuai hobi kamu supaya hidup tidak hampa. Jangan lupa ajak teman-teman agar lebih lengkap seperti main sepak bola, kalau sendiri kan kurang seru.

Hobi juga terkadang bisa berubah-rubah sekarang hobinya ini eh besoknya pindah lagi maunya itu. Jadi fokuskan hobimu supaya jadi menguntungkan oke.
Sekian Terimakasih.

0 Response to "Wow Hobi ini bisa menguntungkan, kenapa tidak?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel