Jadwal harian terbaik untuk pelajar 2019 !

Sekarang ini sudah banyak orang yang melkukan aktivitasnya sesuai kemauan mereka, mungkin setiap hari ada orang  yang selalu beraktivitas seperti olahraga untuk tubuh supaya lebib sehat. Ada juga yang hanya menghabiskan waktunya untuk tidur seharian. Banyak aktivitas yang bermanfaat untuk sehari-hari yang bisa kamu lakukan seperti membaca, menulis, menonton dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan sesuai jadwal kamu.


Jadwal adalah urutan pembagian waktu kegiatan, daftar,  atau rancangan kegiatan sesuai pembagian waktunya yang sudah diatur oleh seseorang. Yaa.. jadwal itu sangat penting untuk pekerja dan pelajar setiap harinya. Karena untuk membagi waktu kegiatan dan aktivitas mereka masing-masing supaya kegiatan itu jadi jelas diatur oleh waktu.

Orang-orang punya rutinitas yang berbeda-beda setiap harinya. Rutinitas merupakan kegiaan yang dilakukan secara terus-menerus yang telah menjadi kebiasaan seseorang, misalnya setiap pagi saya langsung merapihkan tempat tidur, lalu mandi kemudian membersihkan halaman rumah. Nah, itu yang disebut rutinitas orang.

Setiap pelajar dan pekerja pasti jadwal dan rutinitas mereka selalu harus disiplin supaya hasilnya bagus. Jadi mereka setiap harinya harus bangun pagi dan lakukan kegiatan mereka masing-masing. Nah kali ini saya mau berbagi yang spesial.. yaitu, Jadwal harian terbaik untuk pelajar dan pekerja. Kamu wajib baca nih, supaya jadwal kamu jadi teratur.


Jadwal harian terbaik

Jika kamu sedang sekolah senin-sabtu lebih baim melakukan ini;

Senin - Jumat : Kalau jadwal sekolahnya pagi, kamu harus bangun jam 5 pagi kemudian rapihkan tempat tidur lalu mandi dan barulah kamu santai sebentar dari pukul 05.30 - 06.00 sambil membuka berita terbaru dari smartphone kamu, sebelumnya kamu harus sudah menyiapkan buku yang harus dibawa hari ini. Lalu jika sekolah kamu jaraknya lebih dari 5KM berangkatlah jam 06.00 lebih bagus untuk mengjhindari kemacetan saat dalam perjalanan. 


Lalu setelah pulang sekolah kamu bisa main sebentar kerumah teman atau buat mabar game favorit kamu. Terus kamu pulang untuk makan siang dirumah, lalu kamu bisa tidur siang pada pukul 14.00 - 16.00 waktu tidur siang tidak perlu lama-lama 2 jam saja sudah bagus.. setelah itu kamu bisa membantu orang tua untuk beres-beres rumah atau teras depan rumah. Kalau udah beres-beres kamu bisa santai lagi deh sampai mandi.

Nah kalau sudah menjelang pukul 20.00 lebih baik kamu belajar sampai materi masuk bisa diserap ke otak. Lalu kamu bisa tidur sampai bangun jam 5 lagi..

Jadwal singkatnya;

  • Pukul 05.00 - 06.00 : Bangun tidur, raphikan tempat tidur, mandi, siapkan peratan sekolah.
  • Pukul 06.00 - 12 : berangkat sekolah, belajar.
  • Pukul 12.00 - 14.00 : pulang sekolah dan main kerumah teman.
  • Pukul 14.00 - 16.00 : menonton tv, bermain game, tidur siang atau melakukan hobi kamu.
  • Pukul 16.00 - 18.00 : beres-beres rumah, bersihkan barang milik sendirj, mandi.
  • Pukul 18.00 - 20.00 : kamu bisa santai lagi sambil nonton tv atau buka media sosial.
  • 20.00 - 22.00 : lanjut siapin pelajaran besok sambil ngemil makanan, lalu kamu pasang alarm tidur buat besok.
  • 22.00 : Tidur 
Jadwal ini bisa kamu terapkan setiap harinya, atau setelah pulang dari sekolah kamu bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat dan melakukan hobi rutinitas kamu. Atau main bareng sama teman teman kamu juga bisa..

0 Response to "Jadwal harian terbaik untuk pelajar 2019 !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel