Rahasia sukses orang jepang ini wajib anda tiru!

Negara Jepang adalah salah satu negara maju di dunia yang ada dibenua Asia. Negara Jepang juga menjadi pusat teknologi di dunia, mereka menyumbang berbagai ilmu pengetahuan yang handal bagi manusia.  Negara Jepang terkenal dengan orang-orangnya yang selalu mengembangkan hal baru seperti mengembangkan robot dalam teknologi. Darisitulah jepang bisa maju dalam hal perekonomian.


Orang Jepang bisa sukses bukan tanpa tantangan, ada banyak sekali tantangan yang selama ini berhasil dilalui oleh masyarakat-masyarakat Jepang. Contohnya saja pada saat Tsunami yang melibas negeri Matahari ini di tahun 2011 lalu. Peristiwa itu sempat mengakibatkan perekonomian Jepang menurun. Tapi nggak perlu waktu lama bagi Jepang untuk kembali menjadi negara superior.

Nah kali ini saya mau bahas mengenai Rahasia sukses orang Jepang yang wajib banget ditiru, rahasia sukses itu tentu harus diterapkan dari sekarang supaya bisa menghasilkan. Berikut ulasannya;

Rahasia sukses orang Jepang

1. Orang jepang suka bekerja keras


Para pekerja di Jepang sudah terbiasa bekerja di atas 8 jam dalam sehari. Tentu saja, hal ini tidak baik untuk kesehatan, tapi pekerja-pekerja di Jepang tetap melakukannya. Ada sebuah kabar bahwa banyak pekerja di Jepang yang meninggal dunia karena kebiasaan yang tidak sehat ini yaitu, terlalu lama saat bekerja.

Sebenarnya kerja keras tidak terus dihubungkan sama jumlah jam kerja seseorang, tetapi produktivitas dan konsistensi dalam mempertahankan kualitas kerja. Kita bisa meniru etos kerja orang Jepang, tapi sebaiknya perhatikan juga kesehatan tubuh kamu supaya bisa mengerjakannya dengan baik.

2. Orang jepang suka berhemat


Biasanya sebagian orang di Indonesia membeli mobil karena ingin terlihat kaya dengan cara meminjam uang, nah kalau di Jepang hal ini tidak akan kita temukan. Mereka cerdas dalam mengelola uang.

Negara Jepang kita kenal sebagai produsen merek mobil dan gadget terkenal, tapi faktanya orang Jepang malah memilih gaya hidup sederhana. Pekerja di Jepang lebih memilih berjalan bersepeda, jalan kaki dan kendaraan umum saat berangkat kerja. Walaupun padahal mereka yang menbuat gadget keren tapi Orang Jepang juga lebih memilih menabung uangnya daripada membeli gadget keluaran terbaru.

Mereka suka menabung atau membeli kebutuhan yang lebih berharga daripada membeli barang-barang mahal yang tidak terlalu bermanfaat.

3. Selalu menghormati orang yang lebih tua


Walaupun perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, tidak serta merta membuat orang Jepang kehilangan jati diri mereka. Bangsa Jepang sangat menghargai dan menjaga dengan baik tradisi leluhur mereka.

Salah satu tradisi yang menjadi rahasia kesuksesan orang Jepang adalah tradisi meminta maaf lebih dulu dengan cara membungkuk. Bahkan terkadang orang Jepang juga membungkuk tanpa alasan yang jelas, mungkin maksud mereka untuk menghormati orang yang baru dikenal..

4. Orang Jepang selalu team work (kerjasama tim)


Kemudian orang jepang juga suka kerjasama dengan  tim. Menurutnya mereka lebih senang bekerja bareng-bareng daripada bekerja sendiri. Begitu juga dengan hasil kerja. Orang Jepang lebih suka klaim sebuah hasil sebagai prestasi tim.

Budaya team work ini tentunya adalah sesuatu yang sangat baik. Satu masalah sulit bisa lebih cepat selesai bila dikerjakan dengan bersama-sama oleh sebuah tim yang kompak. Nah kamu bisa menerapkan ini bersama teman kamu jika sedang bekerja.

5. Biasanya orang Jepang suka sekali membaca

Ketika kamj sedang berqda di Jepang, mungkin kamu akan kaget melihat para penumpang kereta listrik di Jepang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di Jepang sangat suka membaca buku, surat kabar, ataupun baca komik.

Karena dengan membaca pikiran seseorang akan lebih berpengetahuan dibanding menonton. Karena orang-orang yang sukses lebih banyak membaca dari menonton. Membaca bisa punya pengetahuan yang belum diketahui sebelumnya.

Kalau ingin menerapkan tips sukses orang Jepang yang satu ini, pastikan kamu membaca sesuatu yang bermanfaat jangab cuma membaca buku komik aja.. Kamu bisa baca koran, ataupun majalah yang menyediakan berita baru sehingga kamu punya pengeahuan.

6. Selalu Pantang menyerah


Kita semua tahu bagaimana sejarah hancurnya negara Jepang ketika dua kota penting yaitun, Hiroshima dan Nagasaki dihancurkan oleh bom atom. Kerusakan infrastruktur yang begitu parah telah menghentikan semua kegiatan ekonomi dan politik di negara ini. 

Selain tragedi bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, musibah Tsunami yang terjadi tahun 2011 silam juga merupakan hal yang merugikan bagi negara Jepang. Infrastruktur mereka mengalami kerusakan yang sangat parah. Namun, semua tantangan tersebut mereka lalui dengan baik. Tetapi sampai saat ini  hasilnya Jepan menjadi negara super power yang mendominasi perekonomian dunia.

Kesimpulan

Kita semua tau bahwa rahasia sukses seseorang pasti beda,ada yang dengan cara licik ataupun pake cara cerdas. Tapi semua hasil harus dibandingi dengan hasil kerja. Maka dari sinilah kita tahu bahwa orang Jepang suka dengan hal-hal tadi, semoga kamu bisa mengikuti kebiasaan itu ya..
Sekian Terimakasih.

0 Response to "Rahasia sukses orang jepang ini wajib anda tiru!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel