Cara gampang cegah handphone terbakar dan meledak

Dari waktu ke waktu dunia digital semakin berkembang, apa lagi kalau ngomongin smatphone terbaru pasti setiap hari ada pabrik yang mengembangkan spesifikasi dari smartphone yang mereka buat. Jadi makin lama setiap bulan akan ada tipe baru di setiap merek smartphone masa kini.



Tentu saja di era modern ini kita sangat membutuhkan smartphone untuk kebutuhan seperti, menelpon, mengirim pesan, melihat berita terbaru, main game dan sebagainya. Kita bisa gunakan smartphone menjadi sangat berguna, ada seseorang yang bisa menghasilkan uang dengan hanya modal smartphone. Tapi smartphone juga harus memakai internet untuk mengakses sesuatu.

Nah setiap produk smartphone pasti ada produk gagal juga, smapthone itu bisa saja cepat panas, layarnya mudah hancur, atau chipsetnya tidak mendukung untuk menginstal aplikasi. Nah pasti kamu pernah dengarkan ada smartphone yang terbakar dan meledak. Silahkan kunjungi kalau mau liat informasi seputar tips paling ampuh disini

Nah bagaimana cara agar smartphone tidak terbakar dan meledak? Saya akan berikat tipsnya, simak ulasan dibawah ini.


Cara mencegah handphone terbakar dan meledak

1. Gunakan charger original


Cara yang pertama yaitu gunakan charger yang asli dan punya kualitas tinggi. Setiap merk charger handphone punya standart dan spesifikasi tertentu, terutama yang memiliki fitur fast charging. 

Jangan menggunakan charger non original yang keluaran listriknya nggak terjamin. Ingat semua charger lunya kualitas yang berbeda-beda. Lebih baik pilih charger yang benar-benar berkualitas dari pada pake charger abal-abal yang bisa merusak baterai smartphone. Jika terlalu sering menggunakan charger yang non original, bisa bisa smartphone kamu terbakar dan meledak.


2. Jangan dipake pada saat sedang dicas


Kemudian jangan gunakan handphone pada saat sedang keadaan baterai terisi. Karena pada saat dicharger peningkatan suhu handphone akan meningkat. Ketika handphone sedang digunakan seperti main game dan nonton video, sistem charger akan terbebani dan daya akan terkuras.


3. Berhenti ngecas jika sudah 100%


Biasanya sebagian orang men-charger hp nya jika sudah 100% nggak dicabut-cabut dengan alasan biar tetep 100% sampai di pergi. Mungkin biar lebib irit. Nah ternyata membiarkan hp tertancap kabel casan tidak menyebabkan hp jadi meledak, karena hp secara otomatis memlerkecil daya cas, yaitu mengisi daya dengan perlahan setiap kapasitas baterai. 

Tetapi, efeknya sangat nggak baik untuk digunakan jangka panjang. Seperti baterai jenis li-ion sebainya nggak ditunggu benar-benar kosong dan langsung terisi penuh. Tancapkan kabel casan pada saat baterai mencapai 30% jangan sampai dibawah 10% baru dicas. Nah jangan juga ditunggu sampai pas 100% jika sudah penuh cukul sampai 80%. Itu akan membuat baterai menjadi irit dan bisa digunakan sampai benar benar rusak.


4. Pake baterai yang original

Kemudian kalau sudah pake charger original, kamu juga harus pake baterai yang asli. Walaupun smarpthone jaman sekarang banyak yang memakai baterai tanam, tapi tetap bisa diganti. Sama seperri charger kualitasnya berbeda-beda, nah gunakanlah baterai yang cocok untuk smartphone yang kamu punya. Kalau mau menghindari seperti hp cepat panas dan terbakar kamu juga jangan gunakan baterai rusak.


5. Jangan charger smartphone di kasur


Smartphome jaman sekarang banyak yang mudah panas. Nah kamu harus menghindarinya sulaya tidak terlalu pamas yang menyebabkan terbakar. Sebaiknya mengecas hp di tempat beralas keras seperti meja dan lantai. Hal itu bisa menghindari hp jadi cepat panas, kalau pada saat hp dicas dan bersuhu diatas 70 derajat itu sangat membahayakan, apalagi kalau dekat dengan kasur yang mudah terbakar.


Penutup

Seiring berjalannya waktu perkembangan smartphone makin berubah-ubah. Makin banyak tipe-tipe terbaru di smartphone terkini. Ada smartphone yang cepat panas ada kuga smartphonr yang bila digunakan berjam-jam tidak terasa panas sesuai dari spesifikasinya. 

Lebih baik selalu gunakan charger dan alat kelengkapan hp yang berkualitas tinggi. Hal itu bisa merawat hp supaya bisa digunakan sampai bertahun-tahun. Jadi kamu bisa irit deh nggak beli hp lagi 2-3 tahun kedepan. Demikian info hari ini mengenai cara gampang cegah handphone terbakar dan meledak semoga berguna.
Sekian Terimakasih.

0 Response to "Cara gampang cegah handphone terbakar dan meledak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel